Home / BERITA LAW FIRM / Ketua Umum PP GPII Disebut Sebar Berita Fitnah

Ketua Umum PP GPII Disebut Sebar Berita Fitnah

GPI

Skalanews – Kuasa hukum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI), Khoirul Amin,SH. menyebut Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Karman telah menyebarkan berita fitnah dan pembohongan publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Amin, terkait pernyataan Karman melalui broadcast pesan singkat, yang menyebut ada kejadian penyekapan anggota GPII dan penggembokan kantor mereka di Jalan Menteng Raya Nomor 58, Jakarta Pusat.

“Informasi yang disampaikan oleh Karman, Ketua Umum PP GPII adalah sebuah fitnah kejam dan kebohongan besar. Karena yang melakukan penggembokan adalah anggota GPII sendiri, bernama Khairudin Rumalutur,” kata Amin di Jakarta, Senin (10/2).

Amin lantas menambahkan, bahwa Karman sebelumnya juga pernah menyampaikan suatu berita fitnah dan bohong, terkait nama Maftuh Basyuni yang diikutsertakan dalam permasalahan konflik yang terjadi diantara GPI dan GPII.

Pada saat itu, kata Amin, Karman memerintahkan Maftuh Basyuni untuk menghentikan penyerobotan tanah Menteng Raya No.58 Jakarta. Padahal, tidak ada hubungan dan keterkaitan serta korelasi apapun antara Maftuh dengan GPI, GPII, serta masalah tanah.

“Kami selaku kuasa hukum GPI meminta kepada GPII harus segera mencabut statement-nya tersebut secara resmi dan meminta maaf secara terbuka dan tertulis kepada GPI dan Beliau (Maftuh Basuni),” kata Khoirul Amin,SH. menegaskan.

Apabila permintaan itu tidak segera dilakukan dalam waktu 2×24 jam, maka selaku kuasa hukum, Amin katanya bakal mengambil langkah-langkah hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tak hanya sampai disitu, Khoirul Amin,SH.  pun juga meminta GPII segera mengosongkan dan meninggalkan kantor atau sekretariat PP GPI, dan meninggalkan segala atribut GPII yang terpasang di Jalan Menteng Raya No.58 Jakarta yang selama ini dijadikan markas.

Sebab, ungkap Amin, markas kepunyaan GPII yang sebenarnya berada di Jalan Batu No.2 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sementara kantor yang berada di Jalan Menteng Raya No.58 Jakarta adalah markas PP GPI.

“Surat Keterangan Domisili No.201/1.824.5/2012 yang dikeluarkan Lurah Kebon Sirih dan diketahui oleh Camat Menteng tertanggal 11 Mei 2012, menerangkan bahwa yang berdomisili di Jalan Menteng Raya No.58 RT.001/RW.009 Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng adalah Organisasi GPI,” katanya.

Untuk diketahui, pernyataan fitnah yang dimaksudkan oleh Amin tersebut yakni seperti yang dimuat oleh media Aktual.co. Dalam berita tersebut, Karman menyatakan bahwa Sekretariat PP GPII di Jalan Menteng Raya No.58 dikepung oknum tak dikenal.

Karman menjelaskan, oknum tak dikenal itu dicurigai sebagai preman. “Mereka bertato dan membawa rantai dengan gaya preman. Mereka menggembok dan mengunci pintu gedung utama,” kata Karman dalam pesan singkat, Kamis (6/2).

Oknum yang dicurigai oleh Karman sebagai preman itu pun dikatakannya telah menyekap pengurus GPII yang sedang beraktifitas di dalam gedung. Karman menduga, oknum itu adalah kelompok yang ingin menguasai tanah Menteng Raya 58 milik GPII dan Yakpi (Yayasan Kesejahteraan Pemuda Islam Indonesia).

Baca Juga

Kisruh Tanah Menteng: GPI dan GPII Saling Tuding, Maftuh Basyuni Ikut Tersengat

RIMANEWS-Kuasa Hukum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (GPI) Khoirul Amin,SH. menuding Ketua Umum Gerakan Pemuda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *